3 Kesiapan Diri Yang Perlu Disiapkan Sebelum Kamu Menikah

3 Kesiapan Diri Yang Perlu Disiapkan Sebelum Kamu Menikah

Jum'at, 26 Mei 2023 14:11 WIB | 1.691 Views
Menikah merupakan awal menuju kehidupan baru,dimana kamu akan dihadapkan dengan kondisi yang berbeda dengan sebelum menikah karena kamu akan menjalani kehidupan baru dengan pasangan. Sehingga perlunya Kerjasama yang baik, agar bisa menghadapi setiap masalah dengan kesiapan yang matang atau dengan sikap dewasa.

Agar tidak kaget saat menjalani kehidupan menikah, kamu bisa mempersiapkan beberapa dalam diri kamu, yaitu :
 
1. Kesehatan mental dan fisik 

Kesehatan Mental Bisa Memengaruhi Kesehatan Fisik? Benar Gak Sih?

Kesiapan mental diperlukan. Untuk menjalani hubungan baru, mengemban tanggung jawab baru, dan sebagainya diperlukan mental yang baik dan siap. Sementara kesiapan fisik diperlukan untuk bekerja mencari nafkah, mengurusi pekerjaan rumah, atau mengurus anak berbarengan dengan pasangan.
 
2. Kesiapan finansial 

Apa Itu Finansial: Definisi, Jenis, Fungsi, dan Tujuannya Halaman all -  Kompas.com

Dalam berumah tangga tentu pengeluaran kamu akan berbeda dengan sebelum menikah. Bukan hanya kebutuhan pribadi, tetapi kebutuhan dapur dan sebagainya termasuk perawatan rumah perlu dipertimbangkan. Maka dari itu penting untuk siap secara finansial sebelum kamu memutuskan untuk menikah.
 
3. Keterampilan hidup 

Kecakapan Hidup - Pesantren.ID

Saat berkeluarga keterampilan hidup seperti beres-beres rumah, memasak, mengurusi anak, menjalankan peran sebagai suami atau istri tentu dibutuhkan. Termasuk keterampilan dalam mengatur keuangan. Maka dari itu, keterampilan perlu dipersiapkan.
 
 




Berikan Komentar Via Facebook

Blogs Lainnya