5 Sifat Pria Yang Tidak Boleh Dinikahi Menurut Islam

5 Sifat Pria Yang Tidak Boleh Dinikahi Menurut Islam

Jum'at, 13 Januari 2023 14:46 WIB | 19.036 Views
Memiliki kehidupan pernikahan yang harmonis dan bahagia adalah harapan bagi setiap pasangan yang akan menikah. Namun, terlepas dari hal itu banyak juga yang menikah dikarenakan hanya dengan modal cinta  tanpa mempertimbangkan sifat yang dimilik calon pasangannya.

Dari hal tersebut, banyak pasangan yang gagal dalam rumah tangga, dikarenakan sifat asli sisi buruk pasangan yang dimiliki dan tidak bisa diubah. Maka dari itu, sebaiknya Ketika akan memilih pasangan perpantas terlebih dahulu diri sendiri menjadi pribadi yang lebih baik dan pastikan pertimbangkan pasangan dari segala aspek, serta  mintalah dijodohkan dengan pasangan yang baik menurut Allah SWT.

Dalam hal ini, islam juga membantu para perempuan untuk memperhatikan calon suami yang akan dinikahinya. Berikut ini beberapa sifat pria yang tidak boleh atau dijauhi untuk dinikahi menurut Habib Abdul Qodir Ba’abud, yaitu :

1. Seorang pria yang agamanya tidak baik 

Dalam hal ini, seperti halnya kewajiban sholat 5 waktu yang tidak dilaksanakan olehnya. Karena, ini juga bisa jadi bahan pertimbangan dalam melaksanakan kewajibannya sebagai seorang muslim kepada Tuhannya saja ditinggalkan, apalagi tanggung jawabnya dalam melakukan hal lainnya.
 
2. Seorang pria yang memiliki akhlak kurang baik 

Walapun dia seorang yang tampan dan kaya, jika memiliki sifat kurang baik seperti halnya nakal, suka mabuk-mabukan, judi, suka berbohong, main wanita dan lainnya. Sebagai seorang Wanita, hal ini harus kamu hindari pria tersebut, karena takutnya nantinya sang Wanita akan tertekan dan tidak bahagia dalam menjalani rumah tangga, karena bisa saja juga di perlakukan kurang baik oleh suaminya.
 
3. Seorang pria yang mata keranjang 

Yaitu pria yang tidak bisa menjaga pandangan terhadap lawan jenisnya. Karena jika seorang pria yang tidak bisa menjaga pandangannya, akan juga sebagai sebab membawa istrinya ke neraka akibat suaminya yang tidak bisa menjaga pandangan dan selalu merasa kekurangan (tidak bisa bersyukur) dengan istrinya sendiri. Dalam hal ini juga, ditakutkan sosok suami ini akan mudah berselingkuh dan menghancurkan kebahagiaan rumah tangga.
 
4. Seorang pria yang temperamental 

Sifat pria ini yaitu sosok yang memiliki sifat keras, dan tidak bisa bersikap lemah lembut bahkan suka main tangan. Jika pria ini dinikahi, takut membuat sang istri takut dan hanya bisa bersikap kasar terhadap istrinya serta tidak bisa mengontrol emosi.
 
5. Seorang pria yang pelit

Seorang yang pria yang pelit (cere) biasanya akan perhitungan dan tidak memperdulikan kebutuhan orang lain walapun sebenarnya dia memiliki cukup harta. Calon suami ini jika kamu nikahi, bisa saja tidak akan menghirau kewajibannya sebagai pemberi nafkah dan ditakutkan akan pelit terhadap pemenuhan kebutuhan rumah tangga kamu nantinya.




 
Sumber : @iyynn07/tiktok.com




Berikan Komentar Via Facebook

Blogs Lainnya