7 Sebab Kenapa Anda Belum Menikah Hingga Detik Ini

7 Sebab Kenapa Anda Belum Menikah Hingga Detik Ini

Minggu, 25 September 2016 01:32 WIB | 13.986 Views
Banyak pria maupun wanita yang hingga usia yang cukup untuk menikah tetapi belum berkeluarga, sangat banyak tentu sebabnya dan itu tergantung pribadi masing-masing, namun demikian ada beberapa poin yang menyebabkan kenapa anda hingga saat ini belum menikah menurut WebNikah.com.

1. Merasa Belum Mampu
Percayalah perasaan belum mampu mendominasi alasan kenapa anda belum menikah, mampu dalam hal ini ada dibanyak faktor seperti, merasa belum memiliki pekerjaan yang pas dan stabil guna mempersiapkan sebuah keluarga, mampu secara mental takut ini takut itu nanti setelah menikah dan juga merasa belum mampu secara usia ataupun fisik,

2. Trauma Kegagalan Masa Lalu
Banyak pria maupun wanita yang pernah gagal dimasa lalu, misalkan gagal menjalin hubungan dalam masa perkenalan, bahkan ada juga yang gagal dalam detik-detik akhir menjelang pernikahan padahal proses lamaran sudah selesai. Hal seperti ini membuat anda takut untuk memulai hubungan baru lagi, perasaan mengeneralisir semua orang juga membuat anda ragu untuk memilih seseorang, seolah semua orang sama akan menyakiti anda dan keluarga.

3. Menunggu Mapan
Seperti poin nomor satu tadi, anda sebenarnya sudah mampu dan menurut hitungan matematis anda memang berkecukupan tetapi anda merasa anda belum mapan terus, bahkan mungkin sampai gajih anda puluhan jutapun anda akan merasa hal yang sama, penyebabnya adalah anda mempunyai mimpi nanti kalau berkeluarga tidak susah, serba enak, uang banyak, mobil bagus, rumah mewah dan yang lainnya menyebabkan anda seperti harus mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya.

4. Merasa Belum Membahagiakan Orang Tua
Disadari atau tidak perasaan itu bisa jadi ada dalam diri anda, anda sudah dikuliahkan oleh orang tua bahkan sampai menjual kebun dan sawah, namun pada saat yang sama anda seolah punya hutang dan harus membahagiakan orang tua dan ini membuat anda tidak semangat untuk menikah, percayalah orang tua anda pasti paham kondisi anda, komunikasi yang bagus anda dengan orang tua dan keluarga membuat anda lebih lepas dan seolah tidak terbebani sehingga memutuskan untuk segera menikah.

5. Karir dan Pekerjaan Sedang Menanjak
Cemerlangnya anda dalam pekerjaan tidak sepenuhnya berimbas positif terhadap diri anda, terkadang saat karir cemerlang anda merasa tidak butuh dulu untuk menikah, ada ketakutan karir terhambat saat menikah dan anda tidak ingin menyia-yiakan kesempatan karir yang sedang didepan mata.

6. Memiliki Kriteria Yang Terlalu Tinggi
Kriteria seorang pendamping hidup memang sangat relatif, kriteria yang menurut seseorang tinggi bisa jadi tidak menurut teman anda, coba lihat kembali pasangan seperti apa yang ada inginkan, benarkah ia ada dimuka bumi ini? kalaupun ada apakah anda siap berebut dengan ribuan pria atau wanita lain yang menginginkan sosok yang sama? segeralah evaluasi kriteria anda namun jangan terlalu drastis sehingga kriteria-kriteria dasar anda hilang.

7. Menganggap Anda Masih Muda
Berapa usia anda sekarang? masih mudahakah? coba lihat teman-teman disekitar anda. Jika anda hanya melihat teman-teman anda yang belum menikah, anda pikir anda merasa masih muda dan banyak teman yang belum menikah juga. Rasa seperti ini membuat anda belum memiliki rencana untuk menikah.

Tentu masih banyak alasan lain yang tidak bisa diungkapkan termasuk alasan anda yang tidak disebutkan diatas. Kami doakan semoga anda segera menikah, dan jangan lupa untuk Membuat website pernikahan anda secara GRATIS di webnikah.com atau anda bisa mencari inspirasi pernikahan anda kelak di Direktori Nikah Webnikah.com

 




Berikan Komentar Via Facebook

Blogs Lainnya