Adab Suami Istri Ketika Sedang Bertengkar

Adab Suami Istri Ketika Sedang Bertengkar

Jum'at, 14 April 2023 11:25 WIB | 3.008 Views
Dalam rumah tangga pastinya ada saja masalah yang menghampiri seperti halnya ketidak cocokan, faktor ekonomi, kesalahpahaman dan lain-lain. Jadi, pentingnya Kerjasama diantara suami dan istri agar bisa melewati masalah yang terjadi dengan baik demi menjaga keharmonisan dalam rumah tangga.

Berikut ini adab suami istri saat ini sedang bertengkar :

1. Jangan bertengkar di tempat umum & anak-anak 

Karena jika bertengkar ditempat umum pastinya akan membuat banyak orang yang mengetahui dan bisa saja mengganggu ketenangan orang lain ataupun bisa menambah banyak masalah. Begitupun jika bertengkar didepan anak-anak ditakutkan akan berdampak mengganggu psikologis anak bahkan hingga dewasa.
 
2. Beri waktu pasangan untuk menenangkan diri 

Dengan memberikan waktu pasangan menyendiri terlebih dahulu akan membuat kepala menjadi dingin dan hati lebih tenang. Sehingga masalah bisa diselesaikan dengan dengan cara lebih baik.
 
3. Jangan dulu mengadu ke orangtua, selama masih bisa di selesaikan berdua 

Masalah dalam rumah tangga sebaiknya diselesaikan dengan orang terkait seperti suami istri saja, karena ditakutkan orangtua hanya membela anaknya masing-masing dan pastinya kurang mengetahui hal yang sebenarnya terjadi.
 
4.Jangan curhat dengan lawan jenis 

Jika sudah berumah tangga sebaiknya mengurangi komunikasi dengan lawan jenis, karena jika curhat ke lawan jenis ditakutkan akan menimbulkan perselingkuhan. Jadi, fokuslah hanya kepada pasangan masing-masing untuk menyelesaikan masalah.
 
5. Jangan mengadu ke media social 

Dengan mengumbar sesuatu ke media sosial berarti membuat banyak orang lain mengetahui semua masalah tentang rumah tanggamu. Sehingga hal tersebut ditakutkan bisa saja ada orang yang tidak suka dan membuat banyak fitnah serta malah bisa menghancurkan rumah tanggamu. Jadi, masalah dalam rumah tangga sebaiknya hanya suami dan istri saja lah yang mengetahui.




Berikan Komentar Via Facebook

Blogs Lainnya