Beberapa Hal Yang Harus Kamu Persiapkan Untuk Acara Lamaran

Beberapa Hal Yang Harus Kamu Persiapkan Untuk Acara Lamaran

Kamis, 22 Desember 2022 12:12 WIB | 1.456 Views
Setelah menemukan orang yang tepat, biasanya seseorang akan mengambil langkah yang lebih serius untuk memimta restu untuk memiliki orang yang dicintai tersebut. Dalam tahap menuju jenjang serius biasanya seseorang akan memberikan sebuah tanda serius seperti halnya cincin dalam lamaran sebagai bentuk komitmen.

Agar acara lamaran berjalan dengan baik, berikut ini hal yang harus kamu perhatikan Ketika akan mengadakan acara lamara, yaitu :

1. Sudah yakin dengan pasangan
Ketika mengambil langkah ke jenjang yang lebih serius, pastikan kamu sudah benar-benar yakin dengan pasanganmu agar nantinya tidak menyesal di kemudian hari.
 
2. Sudah mendapatkan restu dari orangtua
Mendapatkan restu orangtua merupakan suatu hal yang lebih utama agar kamu dan pasangan diberikan kemudahan dalam mengambil langkah ini.
 
3. Menentukan  tanggal dan tempat acara akan berlangsung
Dengan menentukan jadwal yang pasti, semua persiapan acara mulai dari catering, dekorasi, undangan dan lainnya akan lebih baik dipersiapkan semua dari jauh hari tepat di tanggal yang diinginkan. Pastikan hal ini didiskusikan dengan kedua pihak, agar tamu undanganpun bisa ikut hadir.

4. Persiapkan hantaran atau tanda bukti lamaran
Untuk acara lamaran biasanya pihak pria mempersiapkan sebuah cincin atau perhiasan lainnya serta bahkan ada seserahan yang akan diberikan ke pihak Wanita sebagai bukti keseriusannya.
Dalam hal ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan saja.
 
5. Tentukan perwakilan keluarga yang akan hadir 
Dalam acara lamaran, kamu bisa tentukan siapa saja yang boleh menghadiri acara lamaran seperti hanya keluarga, teman atau kerabat dekat saja.
 
6. Menyiapkan tanggal pernikahan
Setelah lamaran pastinya kamu ingin menuju jenjang ke tahap lebih serius lagi yaitu pernikahan. Dalam hal ini kedua keluarga biasanya mulai mendiskusikan tanggal pernikahan sebagai patokan/target nantinya menuju tahap yang lebih baik lagi.
 
 
Dengan memperhatikan hal-hal diatas, diharapkan acara lamaran kamu bisa berjalan lancar dan bisa sesuai dengan yang kamu harapkan.


 




Berikan Komentar Via Facebook

Blogs Lainnya