Berbeda Dengan Mahar Pada Umumnya, Wanita Lombok Ini Meminta Mahar Berupa Seperangkat Kain Kafan

Berbeda Dengan Mahar Pada Umumnya, Wanita Lombok Ini Meminta Mahar Berupa Seperangkat Kain Kafan

Rabu, 25 Januari 2023 11:12 WIB | 812 Views
Mahar merupakan sebuah bentuk pemberian sang calon suami kepada sang calon istri sebagai bentuk terimakasih karena sudah bersedia menjadi istrinya.



Beberapa hari lalu beredar video pernikahan yang tak biasa berasal dari akun Tiktok @panggilaku_panda, dimana yang pada umumnya para calon istri meminta mahar berupa perhiasan emas, uang tunai dan barang lainnya. Dalam video tersebut memperlihatkan mahar tak biasa sang Wanita yaitu berupa seperangkat kain kafan.



Diketahu sosok Wanita tersebut bernama Baiq Ratna Wahyuningsih berusia 45 tahun yang berasal dari daerah Lombok. Sementara sosok calon suaminya Bernama Hapipi, ia pun mengaku sudah menawarkan mahar lainnya kepada Ratna, namun Ratna tetap menolaknya dan memilih kain kafan serta pernak Pernik mayit lainnya. Mahar tersebut akhirnya disepakati oleh keluarga dan ditambah dengan uang tunai sebesar 2.580.000 rupiah.



Dalam caption video tersebut disebutkan “Seperangkat kain kafan, mengingatkan kita pada kematian”. Berbeda dengan mahar pada umumnya berupa keperluan dunia, Ratna hanya ingin mahar yang bisa digunakan untuk keperluan saat meninggalkan dunia.




Berikan Komentar Via Facebook

Blogs Lainnya