Berikut Fakta Dari Pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Istrinya Anisha Rosnah

Berikut Fakta Dari Pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Istrinya Anisha Rosnah

Senin, 15 Januari 2024 14:16 WIB | 779 Views

Pangeran Brunei Abdul Mateen, berusia 32 tahun, secara resmi melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya, Anisha Rosnah, yang bukan berasal dari kalangan bangsawan, pada Kamis di Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.
 

Proses pernikahan Mateen dan Rosnah akan berlangsung selama 10 hari, dimulai dari tanggal 7 hingga 16 Januari.
 

Dilansir oleh surat kabar Straits Times dari Singapura, Mateen mengenakan pakaian tradisional berwarna putih yang dihiasi dengan motif berlian dan hiasan kepala yang serasi, saat diantar ke masjid menggunakan sedan mewah.

 

Pada hari pernikahan, prosesi akad nikah hanya dihadiri oleh Sultan, kerabat dekat kedua mempelai, dan beberapa tamu undangan.
 

Sementara itu, acara puncak pernikahan kerajaan akan diselenggarakan pada Minggu, 14 Januari, di Istana Nurul Iman yang memiliki 1.788 kamar. Dalam Majlis Istiadat Bersanding Pengantin Diraja, pasangan ini akan duduk di atas singgasana sebagai suami istri dan menerima ucapan selamat dari keluarga dan tamu undangan.
 

Pesta pernikahan akan dihadiri oleh pemimpin negara, kerajaan-kerajaan negara sahabat, pemimpin politik, dan undangan khusus lainnya.
 

Setelah acara tersebut, pasangan ini akan mengendarai kereta kerajaan dan melakukan kunjungan keliling kota untuk bertemu dengan warga Brunei.
 

Mateen adalah anak ke-10 dari Sultan Hassanal Bolkiah dan berada di urutan keenam sebagai calon penerus takhta Kesultanan Brunei Darussalam. Pangeran Mateen dikenal publik karena sering mendampingi ayahnya dalam kunjungan kenegaraan dan kehadirannya di forum-forum internasional.
 

Anisha Rosnah, cucu dari salah satu penasihat khusus Sultan Brunei, adalah seorang pebisnis dengan merek fesyen sendiri dan bisnis pariwisata.





Berikan Komentar Via Facebook

Blogs Lainnya