Berikut Ini Beberapa Tips Menjaga Kesehatan Sebelum Menikah

Berikut Ini Beberapa Tips Menjaga Kesehatan Sebelum Menikah

Rabu, 14 Desember 2022 14:25 WIB | 1.513 Views
Dalam menggelar acara pernikahan, tentunya banyak sekali keperluan yang harus diurus, seperti halnya memilih vendor, catering, makeup, undangan dan lainnya. Maka dari itu, saat mempersiapkan pernikahan sebaiknya juga kita tidak lupa untuk mengurus kesehatan diri sendiri agar rencana-rencana pernikahan bisa berjalan lancar nantinya.
Berikut ini tips menjaga Kesehatan menjelang pernikahan :

1. Menjaga pola makan



Menjaga makan teratur merupakan suatu hal yang baik, agar tubuh tidak kekurangan tenaga, terlebih banyaknya aktifitas yang dilakukan menjelang pernikahan pastinya memerlukan energi lebih. Dalam menjaga pola makan, juga disarankan untuk memakan makanan yang lebih sehat dan cukup banyak memberikan manfaat seperti buah dan sayuran.
 
2. Minum air putih yang cukup



Untuk mencegah dehidrasi yang mengakibatkan kurang konsentrasinya tubuh dalam mengurus pernikahan sebaiknya minum cairan yang cukup, sehingga tubuh tetap lebih sehat.

3. Melakukan kegiatan olahraga



Di sela-sela waktu luang menjelang nikah, kamu juga bisa menyempatkan diri berolahraga untuk membakar kalori tubuh sehingga tubuh bisa terhindar dari penyakit dan bisa menjaga kebugaran tubuh hingga acara pernikahan berlangsung.
 
4. Tidur yang cukup



Dalam hal ini, tidur yang cukup juga sangat penting, karena Ketika tubuh Lelah dengan segala aktifitas, tubuhmu juga perlu untuk istirahat yang cukup untuk mencas energi Kembali untuk keesokan harinya agar tidak cepat lelah.
 
5. Menjaga kebersihan tubuh



Setelah melakukan segala aktifitas, sebaiknya segera membersihkan tubuh agar terhindar dari serangan berbagai bakteri dan kuman yang menempel ditubuh yang dapat juga mengganggu kesehatan. Dengan menjaga kebersihan tubuh kamu bisa lakukan dengan mandi, cuci tangan mencuci baju yang sudah digunakan seharian dan lainnya.
 
Demikianlah tips yang kamu bisa kamu lakukan menjelang acara pernikahan, agar bisa berjalan lancar dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga membantu, terimakasih.

 




Berikan Komentar Via Facebook

Blogs Lainnya