Berikut Ini Tips Belanja Seserahan Pernikahan

Berikut Ini Tips Belanja Seserahan Pernikahan

Sabtu, 04 Februari 2023 10:28 WIB | 1.339 Views
Seserahan biasanya merupakan suatu bagian penting dalam sebuah pernikahan. Seserahan biasanya juga digunakan sebagai lambang dari kesanggupan calon suami  dalam memenuhi kebutuhan calon istrinya dalam membangun rumah tangga nantinya. Isi dari seserahan itu sendiri biasanya bisa berupa perhiasan, alat sholat, alat mandi, alat masak, perlengkapan rumah, uang tunai dan lain-lain.

Berikut ini tips untuk kamu yang akan mempersiapkan seserahan pernikahan

1. Buatlah anggaran khusus untuk seserahan


 
Agar keuangan lebih terkontrol, kamu bisa sisihkan dari uang kebutuhan sehari-hari untuk di tabung sebagai tabungan khusus membeli barang seserahan nantinya, terutama untuk para calon suami.
 

2. List barang-barang yang kamu butuhkan


 
Untuk menghindari agar tidak salah beli barang atau barang yang di beli tidak terlalu penting, kamu bisa catat dari jauh hari barang apa saja yang sekiranya kamu perlukan saat berumah tangga nantinya.
 

3. Pastikan barang-barang seserahan adalah barang berguna


 
Sebelum membeli barang seserahan, kamu bisa meninjau ulang barang yang akan di beli dari segi kegunaan dan manfaatnya agar nantinya barang yang di beli tidak mubazir dan hanya menghamburkan uang saja.
 

4. Membeli seserahan Bersama pasangan


 
Pastikan saat membeli barang seserahan, pasangan diajak ikut andil untuk membeli barang agar bisa didiskusikan Bersama, sehingga apa yang di beli bisa lebih disesuaikan dengan selera masing-masing.
 
Dengan tips diatas, bisa kamu jadikan bahan acuan, agar saat kamu dan pasangan akan memulai mempersiapkan seserahan bisa lebih terarah dan lebih sesuai keinginan.
 




Berikan Komentar Via Facebook

Blogs Lainnya