Bolehkah Menikah Di Bulan Ramadhan? Berikut Penjelasannya!

Bolehkah Menikah Di Bulan Ramadhan? Berikut Penjelasannya!

Sabtu, 25 Maret 2023 10:24 WIB | 1.370 Views
Menikah merupakan sebuah ibadah terlama bagi umat Islam, karena dalam pernikahan tentu memiliki peluang mendapatkan banyak pahala sebagai suami istri. Jadi, segera menikahlah jika kamu sudah siap dan menikahlah dengan orang yang baik akhlak dan agamanya agar kamu selalu di limpahi keberkahan dalam rumah tangga nantinya.

Tidak ada batasan kapan kamu harus menikah, begitu pun jika kamu ingin menikah di bulan Ramadhan. Di bulan Ramdhan tidak ada larangan untuk menikah, namun di larangnya behubungan suami istri siang hari saat Ramadhan karena dapat membatalkan puasa.

Menurut Syaikh Muhammad Sahalil Al Amunajjid menyatakan, bahwa dalam Islam pun tidak ada larangan menikah di bulan Ramadhan, karena hal yang terpenting dalam pernikahan bukanlah waktunya melainkan niat dan orintasinya.

Begitupun menurut pemaparan dari keterangan channel Youtube Al-Bahjah TV pun menyatakan bahwa “akad nikah dibulan puasa boleh, dan tidak membatalkannya,” ucap Buya Yahya.

“Yang tidak boleh itu berhubungan suami istri di siang hari pada bulan Ramdhan, untuk akad nikah tidak membatalkan puasa,” Lanjutnya.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa kamu yang ingin menikah di bulan Ramadhan itu Boleh dan tidak membatalkan puasa bahkan bisa menambah peluang mendapatkan banyak pahala, yang tidak boleh itu melakukan hubungan suami istri saat puasa karena dapat membatalkan puasa Ramadhan kamu.
 
 




Berikan Komentar Via Facebook

Blogs Lainnya