​Inspirasi pernikahan adat sunda ala selebriti tanah air, cantik banget!

​Inspirasi pernikahan adat sunda ala selebriti tanah air, cantik banget!

Selasa, 14 September 2021 14:31 WIB | 7.761 Views
Pernikahan merupakan upacara sakral antara sepasang calon pengantin mengikat janji nikah dihadapan agama, hukum, dan sosial. Indonesia memiliki kebudayaan yang melimpah dan beragam. Begitu pun untuk adat yang diusung dalam suatu pernikahan.

Pernikahan adat sunda biasa dipakai oleh masyarakat sekitaran jawa barat dan banten (suku sunda) untuk pernikahan mereka. mulai dari tradisi nendeun omong (menyimpan janji) sampai pabetot hayam bakakak turut menjadi rangkaian acara dalam pernikahan adat sunda.

Begitu pun para artis yang telah menggunakan adat sunda dalam pernikahan mereka. Berikut 5 potret artis yang bisa kamu jadikan inspirasi saat pernikahan.
 
  1. Lesti Kejora dan Rizky Billar

Pasangan yang baru menikah pada 19 Agustus 2021 lalu ini mengusung adat sunda pada prosesi akad nikah mereka. Balutan kebaya putih dan siger sunda menambah keanggunan mempelai wanita. Sementara ikat Kepala dan baju adat yang dipakai mempelai pria menambah kesan gagah.


2. Raisa Adriana dan Hamish Daud

Raisa dan Hamish menikah pada 3 September 2017 lalu. Kini mereka sudah mempunyai seorang buah hati bernama Zalina Raine Wyllie. Saat menikah, mereka mengusung pernikahan adat sunda. Kebaya putih dan mahkota kecil yang dipakai Raisa menambah kesan mewah dan anggun. Kamu bisa meniru raisa dalam padu padan kebaya dan mahkota seperti pada gambar.


3.Yura Yunita dan Donne Maulana

Penyanyi Yura Yunita melangsungkan pernikahan pada 11 Desember 2020 dengan sang kekasi yang bernama Donne Maulana. Potret Yura dan suami ketika menikah yang terkesan anggun bisa kamu jadikan inspirasi untuk pernikahanmu nanti.


4. Syahrini dan Reino Barack


Bagi kamu yang ingin memberikan kesan mewah namun tetap sederhana pada pernikahan, kebaya pernikahan Syahrini bisa kamu jadikan inspirasi untuk pernikahanmu.


5. Nagita Slavina dan Raffi Ahmad 

Pernikahan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad yang diselenggarakan 17 Oktober 2014 lalu masih menjadi inspirasi favorit kaum muda-mudi. Salah satunya ketika rangkaian ngunduh mantu yang diselenggarakan dengan adat sunda. Baju yang dikenakan oleh Raffi dan Nagita bisa kamu jadikan inspirasi untuk pernikahanmu.




Berikan Komentar Via Facebook

Blogs Lainnya