Jangan Sampe ketinggalan! Yuk Intip Persiapan Pernikahan Kaesang Pangarep Dan Erina Sofia Gudono

Jangan Sampe ketinggalan! Yuk Intip Persiapan Pernikahan Kaesang Pangarep Dan Erina Sofia Gudono

Jum'at, 02 Desember 2022 14:48 WIB | 1.413 Views

Menghitung hari menuju pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono, banyak sekali persiapan yang mereka lakukan dan juga banyak masyarakat yang ikut di terjunkan.

 

 Menurut kabar media, pernikahan Kaesang dan Erina resmi diumumkan pada tanggal 10 desember tahun ini. Diketahui rencana acara akan dimulai dari tanggal 8 hingga 11 Desember nanti. Pada tanggal 8 disebutkan akan diadakan pengajian, tanggal 9 ada acara siraman dan malam midodareni, tanggal 10 acara akad dan tanggal 11 resepsi pernikahan.
 
Mulai dari persiapan souvenir disiapkan mengikuti konsep acara yang akan diadakan, belasan kamera CCTV juga disiapkan untuk prosedur keamanan Bapak Presiden Jokowi dan juga persiapan tempat acara seperti adanya 5 lokasi parkir sebagai bentuk pengamanan lalu lintas saat acara berlangsung. Menurut keterangan media, lokasi untuk akad nikah di Hotel Raya Ambarukmo sekitar pukul 12.30 pada  tanggal 10 Desember nanti. Namun, sayangnya lokasi untuk ngunduh mantu masih dirahasiakan.

Informasi dari media untuk saat ini pemasangan tenda di depan rumah Erina sendiri juga sudah di persiapkan sebagai lokasi untuk tamu prosesi pengajian dan prosesi adat jawa dan diketahui tenda tersebut bisa menampung sekitar 200 tamu undangan terbatas.
 
Selain itu, dalam acara pernikahan Kaesang dan Erina juga mempersiapkan busana seragam yang nantinya akan di kenakan oleh panitia keluarga. Dalam hal ini, keluarga Bapak Jokowi menyerahkan penjahitan busana ke langganannya sejak menjabat sebagai walikota solo dahulu yaitu di Putra pertama Bus Geraiana Jawi Suratman Bernama Sugiyatno.
 


“Pemesanannya dari bulan September lalu dengan jumlah untuk 86 orang,” kata Sugiyatno.
 
Menurut keterangan bapak Sugiyatno, untuk pemesanan busana berjumlah 86 orang. Ia juga menyebutkan bahwa warna beskap yang digunakan ada krem, hitam dan abu-abu. Tak hanya itu, pak Sugiyatno juga di perintahkan untuk membuat celana batik yang digunakan untuk acara siraman Kaesang.

Seluruh bahan kain pembuatan busana seragam tersebut berasal dari pilihan keluarga dan panitia, serta dipastikan sesuai lengkap paket jawa.

“Untuk beskap, atela terdapat untuk resepsi. Kalau yang beskap hitam untuk panitia khusus” ucap Sugiyatno

Pada jum’at kemarin (1/12/2022), bapak sugiyatno menyebutkan pengerjaaan busana sudah mencapai 90% dan beliau menargetkan akan selesai awal Desember ini.




Berikan Komentar Via Facebook

Blogs Lainnya