Keberkahan Suami Dalam Memuliakan Istrinya

Keberkahan Suami Dalam Memuliakan Istrinya

Rabu, 29 November 2023 14:29 WIB | 955 Views
Dalam rumah tangga pentingnya menjaga keharmonisan Bersama. Dimana perlunya kerjasama yang baik dari keduanya (suami istri) dalam menghadapi masalah yang ada, serta memuliakan satu sama lain.

Seperti halnya meneladani salah satu sifat Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam yang memuliakan kepada istrinya Aisyah dengan panggilan terbaik/sayang yaitu Humaira (kemerah-merahan).

Dalam hal ini Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam sangat menganjurkan untuk memuliakan istri sesuai sabdanya “Orang yang imannya paling sempurna diantara kaum mukminin adalah orang yang paling bagus akhlaknya diantara mereka, dan sebaik-baiknya kalian adalah yang terbaik akhlaknya terhadap istrinya.” (HR. At-Tirmidzi dan Ibnu Majah).


Memuliakan istri juga bisa membukakan pintu rezeki loh. Berikut ini alasannya :
 
  1. Istri adalah bidadari kedua setelah ibu kandung. Bayangkan saja doa yang dipanjatkan oleh dua orang bidadari dalam kehidupan seorang pria ini akan menembus langit dan mempercepat turunnya rezeki.
  2. Saat istri merasa bahagia, maka secara otomatis semua anggota keluarga juga akan merasa bahagia. Begitu pula ketika istri selalu menjalani hidup dengan positif, maka semua anggota keluarga juga akan menjalani hidup dengan positif.
  3. Istri adalah support system bagi suami. Jika ia bahagia maka suami juga akan semangat dalam mencari rezeki. Ia pun akan menjadi tempat pulang yang menenangkan setelah suami mencari rezeki.
  4. Istri yang selalu bahagia pasti akan memberi dukungan kepada suami dalam keadaan apapun. Dengan demikian, suami bisa punya semangat untuk selalu bangkit lagi setiap menghadapi kesulitan.
  5. Istri yang bahagia juga akan selalu penuh rasa syukur atas rezeki yang diterima suami berapapun itu. Allah berjanji, orang yang mensyukuri nikmat, akan diberi kenikmatan yang berlipat ganda.
 

Sumber : kumparan.com/edit




Berikan Komentar Via Facebook

Blogs Lainnya