Kenapa Harus Ada Perjanjian Pranikah? Berikut Alasannya

Kenapa Harus Ada Perjanjian Pranikah? Berikut Alasannya

Kamis, 12 Oktober 2023 13:40 WIB | 969 Views
Dalam suatu pernikahan, pastinya ada saja masalah yang akan dihadapi, seperti masalah ekonomi, ketidaksamaan pendapat, kekurangan pasangan, sifat asli pasangan yang baru muncul saat menikah dan lain-lain. Hal tersebut, tentunya bisa diatasi dengan Kerjasama diantara kedua pasangan.

Sebagai pedoman dan adanya visi misi dalam rumah tangga untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, pentingnya perjanjian pranikah yang harus disiapkan.
 
Dengan mengetahui ada beberapa hal yang diatur oleh negara terkait perjanjian pra nikah, maka dari itu Anda dan pasangan perlu dengan sadar dan terbuka dalam menyusun perjanjian yang akan Anda pegang terus bersama pasangan di dalam sebuah kehidupan pernikahan.

Kondisi finansial yang baik merupakan salah satu faktor pendukung dalam memenuhi kebutuhan dalam berkeluarga. Dengan adanya perjanjian pra nikah, Anda dan pasangan bisa membahas hal tersebut lebih dalam dan mendetail hingga nantinya tidak ada kesalahpahaman demi menjaga keharmonisan pernikahan Anda dan pasangan nanti.

Pentingnya perjanjian pranikah yaitu untuk menjaga hak dan harta pribadi dari pihak istri maupun suami jika terjadi perceraian ataupun kematian.




Berikan Komentar Via Facebook

Blogs Lainnya