Kisah Penundaan Pernikahan Richard Eliezer Dengan Tunangannya, Akibat Kasus Sambo

Kisah Penundaan Pernikahan Richard Eliezer Dengan Tunangannya, Akibat Kasus Sambo

Sabtu, 28 Januari 2023 11:08 WIB | 1.388 Views
Salah satu kasus yang tak kunjung usai yaitu kasus pembunuhan Brigadir Yoshua oleh Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo yang juga melibatkan banyak terdakwa lainnya salah satunya yaitu Bharada Richard Eliezer yang terpaksa mengikuti perintah Sambo.

Dalam kasus pembunuhan tersebut, banyak sekali kejadian yang awalnya ditutupi oleh pihak Sambo, sehingga dalam penyelidikan dan persidangan memerlukan waktu yang cukup Panjang kurang lebih 2 bulan. Walapun begitu, dalam persidangan tersebut Richard berusaha selalu menyampaikan kejujuran atas apa yang telah dia perbuat akibat keterpaksaan dari Sambo sebagia atasannya tersebut.

Hingga akhirnya kasus sebenarnya terungkap, dan hakim memutuskan untuk mempidanakan sambo dengan hukuman penjara seumur hidup serta pastinya di berhentikan dari Jabatannya. Sedangkan, untuk Richard sendiri, ia dijatuhi hukuman 12 tahun penjara.

Dalam pidana Richard tersebut, banyak yang menyayangkan dengan putusan hakim tersebut kepadanya. Karena pada dasarnya Richard terpaksa melakukan perbuatan tersebut dan hanya di peralat oleh Sambo.

Ketika menyampaikan pledoinya, Richard memohon pengampunan dari keluarga Almarhum Yosua, kepada orangtuanya sendiri yang harus rela kehilangan pekerjaannya dan juga kekasihnya yang selama ini selalu memberikan dukungan yang terbaik kepada dirinya.

Menurut Reynecke yaitu ibunda Richard, ia mengungkapkan bahwa sebenarnya Richard dan kekasihnya sudah bertunangan selama kurang lebih 2 tahun, serta sebelumnya sudah merencanakan akan segera menikah ditahun 2023 ini. Namun, sangat disayangkan kasus yang tak diduga ini terjadi menimpa anaknya dan juga tunangannya tersebut.

Dalam pledoinya, Richard meminta maaf kepada sang kekasih karena harus menunda pernikahan yang cukup lama. Bahkan ia juga tidak akan memaksa kekasihnya tersebut untuk menunggua dirinya cukup lama dan jika kekasihnya menikah dengan orang lain Richard pun rela. Karena menurutnya, kebahagiaan kekasihnya merupakan kebahagiannya juga.

 

Mendengarkan hal tersebut, dikabarkan kekasih Richard yaitu Lingling, merasa sedih harus menerima kabar Richard tersebut. Namun hal tersebut, tak mengurungkan niat Lingling dalam mengakhiri hubungannya dengan Richard dan ia berjanji akan selalu menunggu Richard.




Berikan Komentar Via Facebook

Blogs Lainnya