Makna-Makna Penggunaan Cincin, Apa Saja?

Makna-Makna Penggunaan Cincin, Apa Saja?

Senin, 04 April 2022 11:08 WIB | 4.340 Views
Sumber : wolipop.detik.com
 

Cincin merupakan perhiasan yang umumnya dipakai di jari tangan wanita maupun pria. Ada berbagai jenis cincin mulai dari berbahan emas hingga perak. Namun, menurut islam pria hanya boleh memakai perhiasan selain berupa emas, hal tersebut karena emas tersbut bisa mengganggu kesehatan seorang pria.

Mengenai hal tersebut penggunaan cincin juga ada makna-makna nya loh, apa saja ?
Berikut makna-makna penggunaan cincin menurut laman Asia Times :
1. Ibu Jari
Memakai cincin di ibu jari menandakan kamu merupakan orang yang ambisius dalam suatu hal dan orang yang bebas. Selain itu penggunaan cincin juga menandakan kamu yang sedang tidak terikat hubungan asmara dengan siapapun atau bisa disebut jomblo.

 2. Jari Telunjuk
Pada jari telunjuk mengartikan sebuah persahabatan dengan seseorang. Namun berbeda jika yang memberikan lawan jenis dan kemudian dipakai dijari telunjuk maka hal tersebut menandakan bahwa hubungan tersebut hanya sebatas teman.
 
3. Jari Tengah
Di jari tengah penggunaan cincin tersebut bisa diartikan dengan seseorang yang fokus dan gigih dalam mengejar karir atau suatu pekerjaan. Tak hanya itu penggunaan cincin tersebut ada juga yang menyebutkan bahwa hal tersebut bisa menjadi jimat keberntungan dalam menghadapi tes dan ujian.
 
4. Jari Manis
Penggunaan cincin dijari manis mengartikan bahwa kamu sedang memiliki hubungan special dengan seseorang seperti dalam tunangan atau menikah sebagai bentuk komitmen. Namun, biasanya seseorang yang memiliki sifat romantis memakai dijari tersebut juga walapun belum menikah.
 
5. Jari Telunjuk
Dalam penggunaan cincin dijari telunjuk memiliki 2 arti yaitu jika kamu memakai dikanan merupakan suatu Impian yang sudah tercapai, sedangkan jika memakai dijari telunjuk kiri melambangkan kesempatan atau perubahan. Pemakaian cincin di jari telunjuk kiri tersebut pun menandakan bahwa seseorang yang ingin melupakan suatu hal dan ingin memulai hal baru.
 




Berikan Komentar Via Facebook

Blogs Lainnya