Mau Punya Pernikahan Ala Kaum Milenial? Intip 4 Dekorasi Pernikahan Simpel Tapi Elegan Ini Yuk!

Mau Punya Pernikahan Ala Kaum Milenial? Intip 4 Dekorasi Pernikahan Simpel Tapi Elegan Ini Yuk!

Jum'at, 14 Juli 2023 14:13 WIB | 2.867 Views
Saat akan merencanakan pesta pernikahan, dekorasi pernikahan yang menairk minat kaum milenial akan menjadi salah satu tema yang paling menyita perhatian, baik itu untuk perayaan pesta pernikahan di gedung hingga di rumah. Dekorasi yang mewah tidak diperlukan karena kita bisa menampilkan dekorasi pernikahan yang simpel tapi terlihat elegan dan unik yang memiliki kesan berbeda dari dekorasi pernikahan lainnya.

Sebelum menentukan dekorasi yang akan dipilih, perhatikan lebih dulu beberapa hal seperti mengatur berapa budget yang akan dikeluarkan, mengecek tata ruang rumah gedung yang akan digunakan supaya pas dengan dekorasi yang akan dipilih, dan juga menyesuaikan pakaian pengantin dengan tema dekorasi agar lebih serasi. Jika persiapan-persiapan sebelumnya sudah dilakukan dengan baik, saat menentukan dekorasi pernikahan akan menjadi lebih mudah nantinya. Untuk tema dekorasi pernikahan simpel ini sebenarnya ada banyak sekali. Namun ada empat dekorasi pernikahan simpel yang paling populer di kalangan para pengantin muda maupun tua saat ini, yaitu:


1. Dekorasi Pernikahan Dengan Tema Vintage



 

Pilihan tema yang pertama ini adalah dekorasi pernikahan simpel dengan gaya vintage (unik dan elegan). Tema ini akan membuat suasana pesta pernikahan menjadi lebih seru dan berbeda karena tema ini cukup unik loh. Tema vintage ini kebanyakan dekorasinya juga menggunakan material kayu dengan warna-warna kalem seperti putih atau pastel. Selain material kayu, material lain seperti besi atau alumunium juga banyak digunakan dalam dekorasi bertema vintage.

Ada ciri khas dari dekorasi ini, yaitu penggunaan furniture lawas yang memperlihatkan suasana tempo dulu. Tak lupa juga dengan adanya ornamen-ornamen jadul yang membuat tampilan dekorasi vintage ini semakin lawas dan aesthetic.

2. Dekorasi Pernikahan Ala Garden Party

Dekorasi yang kedua adalah tema garden party. Tema ini sangat difavoritkan, apalagi oleh kalangan muda atau kaum milenial sekarang karena bisa membuat suasana pesta pernikahan jadi lebih seru dan memberikan kesan asri tapi tetap terlihat elegan.

Dekorasi ini memiliki ciri khas warna hijau yang cukup dominan. Warna hijau ini didapatkan dari tanaman dan daun-daun hijau sebagai dekorasinya sehingga terlihat sangat asri karena cukup menyatu dengan alam..

Sementara untuk perpaduan warna lainnya bisa memilih warna putih sehingga suasana pesta pernikahan yang suci dapat dicerminkan bercampur dengan keasrian dari tema. Warna putih bisa digunakan sebagai tirai background atau pilihan warna bunga. Selain warna putih, bisa juga memilih warna merah muda atau krem sehingga tampilan dekorasinya terlihat menyatu dan terlihat kalem.

Tak harus menggunakan satu jenis bunga, jenis bunga yang digunakan bisa bervariasi. Tapi bisa menggabungkan 2-3 lebih jenis bunga selama warna yang digunakan serasi, tidak dengan warna yang menumpang. Tema ini juga menggunakan material kayu atau bambu dalam dekorasinya agar kesan natural dari alamnya bisa terlihat dengan lebih asri lagi.

3. Dekorasi Pernikahan Dengan Tema Rustic



 

Dekorasi pernikahan yang selanjutnya adalah tema rustic atau tema yang mendominasikan dengan hiasan bahan alam. Tema ini sangat populer beberapa tahun belakangan sehingga banyak digunakan sebagai dekorasi pernikahan pada masanya, apalagi oleh kaum muda yang tertarik pada budaya asing..

Warna yang digunakan dalam dekorasi pernikahan bertema rustic ini adalah warna-warna yang memiliki kesan kalem dan tidak jauh berbeda dengan tema vintage yang sebelumnya, yaitu warna cokelat tua, cokelat muda, krem, dan juga broken white. Dekorasi pernikahan bertema rustic memiliki ciri khas yang tidak kalah unik dengan penggunaan daun dan bunga kering sebagai hiasannya. Ditambah adanya kursi atau furniture berbahan rotan atau kayu yang dominan yang membuatnya unik seperti tema musim gugur.

Selain menggunakan bunga dan daun kering, bunga segar seperti bunga garbera, limonium, krisan, dahlia, astilbe, hingga hidrangea juga bisa digunakan di tema ini. Meski bisa menggunakan bunga segar, tapi usahakan warnanya masih masuk ke dalam tema rustic ya. Tambahan lain yang bisa digunakan untuk dekorasi tema ini adalah adanya lampu-lampu gantung dengan cahaya yang kekuningan. Dekorasi pernikahan bertema rustic ini juga bisa digunakan dalam dekorasi indoor maupun outdoor, jadi tidak perlu terlalu khawatir dengan tata letak ruangannya.

4. Dekorasi Pernikahan Dengan Tema Adat



 

Dekorasi pernikahan yang terakhir adalah dekorasi dengan tema adat.Tema adat atau tradisional ini bisa beragam karena Indonesia mempunyai banyak adat dan tradisi  yang berbeda-beda di setiap daerahnya.

Dekorasi pernikahan bertema adat ini bisa berupa adat Jawa, Padang, Batak, Sunda, Betawi, dan lain sebagainya. Jadi tema ini nantinya bisa menyesuaikan dengan adat yang diinginkan pasangan pengantin nanti, dari pakaian, riasan, dan juga dekorasi nya akan disesuaikan dengan adat tersebut.

Tema dekorasi pernikahan yang satu ini memiliki ciri khas khusus dengan penggunaan warna yang beragam, terutama warna emas dan pilihan material kayu sebagai pelaminannya.

Tema ini juga bisa menggunakan jenis bunga yang beragam warnanya karena tema adat ini tidak terpaku hanya pada satu warna dan satu jenis bunga saja, selama warna dan jenis bunga tersebut bisa berpadu dengan baik dalam tema adat ini.


 


 


 



 


 




Berikan Komentar Via Facebook

Blogs Lainnya