Nasihat Pernikahan Bagi Seorang Suami Dan Istri, Dari Ustadz DR. Syafiq Riza Basalamah

Nasihat Pernikahan Bagi Seorang Suami Dan Istri, Dari Ustadz DR. Syafiq Riza Basalamah

Sabtu, 12 Agustus 2023 11:45 WIB | 3.496 Views
Mengutip ceramah dari Ustad DR. Syafiq Riza Basalamah dalam sebuah Acara yaitu pernikahan Teddy dan Yuli, pada 13 Maret 2022, megenai peran sebagai suami dan istri.

Ia Menyebutkan bahwasanya nafkah yang diberikan oleh seorang suami bukan hanya berupa materi untuk memenuhi kebutuhan saja dan yang terpenting adalah membimbing keluarga agar terhindar dari api neraka.

Pada akhirat nanti bisa saja sang istri menuntut atas apa yang telah ia terima dari sang sang suami selama hidup didunia. Maka dari itu pentingnya untuk seorang suami membimbing dan mencontohkan hal-hal baik dalam rumah tangga terutama untuk para keturunannya.

“Jangan sampai ada istri yang menyebutkan sang suami hanya di dunia hanya menjadi mesin pencari uang atau pencari rezeki,” Ucap Ustad. Syafiq Riza.

Begitupun dengan seorang istri, Allah Memberikan keringanan untuk bebas memilih pintu surga nantinya diakhirat. Ia cukup melaksanakan sholat fardu 5 waktu, puasa Ramadhan, taat dan patuh menghormati suami.

Namun, kenapa Allah menjelaskan bahwa banyaknya wanita yang masuk ke dalam neraka?
Hal ini karena seorang istri bisa saja ahli ibadah, namun mereka masih tidak bersyukur atas apa yang telah diberikan oleh suami mereka selama ini (kufur nikmat).
 




Berikan Komentar Via Facebook

Blogs Lainnya