Blogs

Nikah Kekinian? Pasangan Ini Menikah dengan Mahar Bitcoin

Jum'at, 01 Desember 2017 23:32 WIB | 3.786 Views
Nikah Kekinian? Pasangan Ini Menikah dengan Mahar Bitcoin
Mahar untuk pernikahan umumnya seperangkat alat salat atau sejumlah uang tunai. Nah, apa jadinya jika Bitcoin, mata uang virtual yang baru-baru ini jadi idola baru para pebisnis dan investor di dunia, menjadi mahar untuk pernikahan?

Itulah yang dilakukan Fajar Widi, seorang pengguna Bitcoin, yang menjadikan harta virtualnya itu sebagai mahar pernikahan. Pernikahan Wiwid, begitu ia biasa disapa, pada 11 November 2017, menggunakan 1 Bitcoin sebagai mahar.

Seperti di kutip WebNikah dari Kumparan.com, Gagasan menjadikan Bitcoin sebagai mahar pernikahan, ujar Wiwid, terinspirasi dari ide pengantin unik lain yang misalnya menjadikan saham jamu Sido Muncul sebagai mahar pernikahan.

“Sebenarnya memang ingin jadi (pengantin) yang pertama menjadikan Bitcoin sebagai mahar. Kalo dipikir-dipikir, iya juga, kenapa enggak? Kayaknya belum pernah ada yang begini,” kata Wiwid santai.

Bitcoin yang dijadikan mahar oleh Wiwid diwakili dengan satu replika koin berlogo Bitcoin. Istrid Wiwid menjadi lebih dulu menggagas ide ini. “Yang minta itu istri. Aku emang udah main kripto (cryptocurrency). Istri sebenarnya kesel karena terlalu excited. Lalu istri malah men-challenge kenapa ga dijadiin mahar sekalian? ” ujar Wiwid.

Untungnya, keluarga Wiwid dan Mustika, istri Wiwid, sama sekali tak keberatan dengan ide nyeleneh ini. “Sebenarnya keluarga tidak terlalu mengerti Bitcoin seperti apa. Tapi nggak ada yang protes, toh ini permintaan istri,” kata dia.

Lalu, berapa sih nilai Bitcoin yang dijadikan Wiwid sebagai mahar? Ternyata tak sedikit. Satu koin Bitcoin per tanggal 11 November, tanggal pernikahan Wiwid, dibanderol dengan harga sekitar 90 juta rupiah. Wawwww..




Berikan Komentar Via Facebook

Blogs Lainnya