Ongkos Nikah Dulu Atau Calon Dulu?

Ongkos Nikah Dulu Atau Calon Dulu?

Minggu, 18 September 2016 09:20 WIB | 12.835 Views
Sebagian dari pria lajang yang ada saat ini ketika dua hal seputar pernikahannya selalu menjawab berbeda, pertanyaan yang sering ditanyakan adalah kenapa belum menikah? Jawabnnya biasanya ada dua yaitu kalau belum ada calonnya dan juga belum ada ongkos untuk menikahnya.

Seperti Ayam dan Telor

Dua hal tadi memang ibarat ayam dan telor, mana yang ada duluan? telor atau ayam dan pertanyaan ini belum terpecahkan hingga saat ini. Begitu pula saat anda ditanya kenapa belum menikah?

Sebagian pria lajang mengungkapkan bahwa calon yang harus dicari terlebih dahulu, gampang katanya setelah ada calon, uang bisa dicari untuk modal menikah. Walaupun banyak yang menjawab begitu kenyataannya banyak yang sudah punya calon tapi masih berlama-lama dalam masa perkenalan, bahkan hingga bertahun-tahun tidak menikah.

Lain halnya yang menjawab Ongkos dulu yang harus disiapkan, tapi kenyataannya banyak yang sudah beruang dan secara siap secara finansial justru belum menikah juga.

Sebenarnya kesiapan menikah seseorang sebetulnya bukan mana yang harus didahulukan, tetapi niat dan tekad yang kuat untuk menikah. Setelah tekad yang kuat, tidak sedikit yang dimudahkan untuk menemukan Jodoh maupun ongkos pernikahannya. Pertanyaannya bagaimana dengan anda?




Berikan Komentar Via Facebook

Blogs Lainnya