Pasangan Sejoli Yang Ingin Mematahkan Mitos Gunung Pegat Dengan Menikah

Pasangan Sejoli Yang Ingin Mematahkan Mitos Gunung Pegat Dengan Menikah

Jum'at, 13 Mei 2022 11:05 WIB | 3.725 Views
Sumber : kumparan.com


Gunung pegat merupakan Gunung yang terkenal dengan mitos percintaan yang kental dan dikenang hingga turun temurun. Mitos yang terkenal yaitu apabila pasangan kekasih atau pasangan yang sudah menikah mendatangi gunung tersebut akan mengalami perpisahan (pegat). Untuk lokasi gunung tersebut ada di Desa Karangasem, Kecamatan Bulu, Sukoharjo.

Dengan adanya mitos tersebut, pasangan kekasih yang bernama Rifan dan Azizah ingin mematahkan kebenaran mitos tersebut dengan menggelar acara pernikahan mereka di Gunung Pegat tersebut pada 06 Mei lalu.

“Katanya dulu ada mitos jika pengantin baru lewat sini, akan bercerai. Sekarang kami nikah disini , tapi akan bahagia sampai kakek nenek. Dan kami akan patahkan mitos itu,” Tegas Rifan yang asal penduduk sekitar Gunung Pegat itu sendiri.

Tidak hanya untuk menghapus mitos yang sudah di percaya turun-temurun, acara pernikahan tersebut pun memiliki tujuan lain yaitu mempromosikan destinasi wisata Gunung Pegat yang saat ini sudah menjadi destinasi wisata sejak 3 tahun terakhir dan sudah memiliki spot foto yang bagus.

Dengan adanya pernikahan tersebut masyarakat tetap mendukung kedua pasangan tersebut dan memberikan harapan yang baik untuk pasangan Rifan dan Azizah.
 




Berikan Komentar Via Facebook

Blogs Lainnya