Pertanyaan - Pertanyaan Yang Harus Kamu Tanyakan Ke Pasanganmu Sebelum Menikah

Pertanyaan - Pertanyaan Yang Harus Kamu Tanyakan Ke Pasanganmu Sebelum Menikah

Rabu, 08 Februari 2023 14:29 WIB | 1.308 Views
Melaksanakan pernikahan bagi setiap orang merupakan sebuah kebahagiaan dalam hidup. Kemudian, saat menikah kamu pastinya ingin mendapatkan pasangan yang sesuai dengan keinginanmu. Karena dengan mendapatkan pasangan yang sesuai kebutuhan kita, kehidupan rumah tangga akan terjalin dengan baik dan bisa meminimalisir masalah yang akan dihadapai bersama nantinya.

Dengan begitu, pastikan diskusikan terlebih dahulu dengan pasangan tentang banyak hal dalam menghadapi sesuatu, agar kedepannya bisa saling bekerjasama dalam menghadapi dalam segala hal terutama dalam urusa rumah tangga nantinya.

Berikut ini beberapa pertanyaan yang bisa kamu bicarakan dengan pasangan sebelum melangkah ke jenjang pernikahan :
 

1. Tentang memiliki anak

Diskusikan dengan pasangan seperti apakah pasangan kamu ingin mempunyai anak atau tidak, kapan ingin punya anak, diskusi tentang kontrasepsi, cara mendidik anak, tentang Pendidikan formal anak dan bagaimana jika tidak dikaruniai anak.
 

2. Tentang pekerjaan atau karier
 
Dalam hal ini, kamu bisa diskusikan peran tugas dari masing-masing, seperti apa pekerjaannya, apakah istri boleh bekerja atau tidak Ketika sudah menikah, mengenai tugas beberes rumah, apakah ingin membangun usaha Bersama nantinya atau tidak, tertarik di bidang bisnis apa, dan lainnya.
 

3. Tentang finansial atau keuangan
 
Tentang keuangan kamu bisa diskusikan mengenai mengelola besar pemasukkan dan pengeluaran rumah tangga, mengenai tabungan, memiliki hutang atau tidak, memiliki tanggungan atau tidak.
 

4. Tentang keluarga
 
Kamu bisa perkenalkan satu persatu silsilah keluarga ke pasangan, karakter anggota keluarga masing-masing, dan lainnya.


5. Tentang Riwayat penyakit

Sampaikan Riwayat penyakit yang diderita masing-masing, berapa lama sudah memiliki penyakit yang diderita, apakah sudah pernah operasi atau belum, obat apa saja yang harus dikonsumsi saat mengalami sakit, makanan atau minuman yang harus dihindari dan lainnya.
 
 

6. Tentang hutang jika ada

Dalam hal ini, kamu bisa diskusikan apakah masing-masing memiliki hutang atau tidak, berapa hutang yang harus dibayar, berapa cicilan yang harus dibayar, bagaimana cara menagih hutang orang lain ke kita dan lain-lain.
 

7. Tentang visi misi menikah

Kamu bisa diskusikan Bersama pasangan, apa tujuan pasanganmu ingin menikahmu, apa rencana pasangan setelah menikah, mengapa ingin menikah, perjanjian setelah menikah dan lain-lain.
 
 


Sumber : bincangpranikah/tiktok.com/diedit

 




Berikan Komentar Via Facebook

Blogs Lainnya