Tips Mengelola Stres Saat Menjelang Pernikahan

Tips Mengelola Stres Saat Menjelang Pernikahan

Sabtu, 12 November 2022 11:32 WIB | 2.931 Views
 


Menjelang pernikahan, biasanya banyak hal yang harus di persiapakan terutama kesiapan dari kedua calon pengantin. Dalam menghadapi hal ini, biasanya banyak juga yang mengalami penurunan daya tahan tubuh bahkan mengalami stress dalam mempersiapkan pernikahan.

Untuk mengindari hal yang tidak diinginkan saat mempersiapkan hal-hal menuju pernikahan seperti : sulit fokus, sering lupa, cepat marah, depresi, kelelahan, sulit tidur,sakit perut, imunitas rendah dan lain-lain.

Berikut, beberapa tips mengelola stress menjelang pernikahan :

1. Membuat perencanaan
Dalam hal ini, mendiskusikan persiapan dengan pasangan seperti jadwal acara, susuan acara, dekorasi, MUA yang di gunakan, dan lainnya.
 
2. Menyusun prioritas utama
Menentukan hal-hal yang lebih penting terlebih dahulu yang harus dikerjakan.
 
3. Menjalankan komunikasi yang baik
Dalam menghadapi berbagai kebutuhan persiapan pernikahan, tentunya harus dikomunikasikan dengan baik ke pihak-pihak terkait terutama ke pasangan, agar nantinya acara berjalan sesuai yang diharapkan.
 
4. Mengelola tanggung jawab dengan baik
Sebagai seorang calon pengantin pastinya memiliki peran penting dalam mempersiapkan acara pernikahan, maka dari itu kedua calon pengantin harus saling bekerjasama dan menjalankan tugasnya masing-masing dengan baik.
 
5. Menjaga rutinitas tetap
Dalam mempersiapkan acara pernikahan pastinya banyak hal yang harus dikerjakan bahkan kerumitan lainnya. Maka dalam hal ini, kamu diharuskan tetap menjaga Kesehatan tubuh seperti halnya makan teratur dan menjaga pola hidup sehat serta bila perlu bersantai sejenak.
 
6. Tetapkan Batasan
Dalam hal ini, kamu harus melihat tujuan awal dari konsep pernikahan yang akan digunakan, jangan terlalu mementingkan keinginan oranglain dan fokus pada persetujuan awal yang telah di tentukan.
 
Demikian beberapa tips diatas yang dapat kamu terapkan ketika akan menjelang acara pernikahan. Dalam mempersiapkan pernikahan, kamu juga pastinya memerlukan undangan yang simple, dan lebih hemat kan?. Nah, untuk meringkan beban persiapan pernikahan, kamu bisa membuat undangan dengan cepat dan mudah bahkan ada yang GRATIS loh!. Yuk, kunjungi di link webnikah.com aja atau chat whatsapp customer serive di +62 858-4893-9383 ya.




Berikan Komentar Via Facebook

Blogs Lainnya