Viral Kakek 78 Tahun Nikahi Gadis 17 Tahun Di Subang Jawa Barat

Viral Kakek 78 Tahun Nikahi Gadis 17 Tahun Di Subang Jawa Barat

Minggu, 25 Oktober 2020 08:33 WIB | 8.189 Views

Viral pernikahan seorang kakek berusia 78 tahun dengan gadis muda berusia 17 tahun. Keduanya kini telah bahagia setelah menjadi pasangan sah. Bahkan mempelai wanita berharap segera diberi momongan.

Mereka adalah Abah Sarna (78) dan Noni Novita Handayani (17) yang menikah seminggu lalu. Kini, keduanya tinggal di Kampung Cicondong, Desa Sukamulya, Kecamatan Pagaden Barat, Subang.

Tak hanya masalah usia yang terpaut jauh, tetapi publik sempat dihebohkan oleh bawaan sang kakek yang memberikan pasangannya itu sebuah sepeda motor, mesin cuci, kasur, hingga perabotan rumah tangga lainnya sampai menggunakan dua mobil pikap.

Keduanya tampak bahagia saat ditemui, Jumat (23/10/2020). 

"Ya harapannya sih bisa cepat punya momongan. Satu saja sudah cukup," kata Noni sambil tersipu malu.

Kedua orang tua Noni, Umyati (55) dan Taslim (56) pun mendoakan rumah tangga mereka bahagia dan segera diberikan momongan. Sebagai orang tua, kata Umyati, mereka hanya dapat mendoakan yang terbaik.

"Kalau saya sebagai orangtua yang meridoinya. Dan memang awalnya kami sempat menolak karena saat Noni sekolah katanya sudah punya pasangan. Tapi, akhirnya jadi menikah juga," katanya.

Sementara itu, ketika Abah Sarna ditanyakan terkait tanggapan anaknya saat dia hendak mempersunting gadis belasan tahun, kata Abah Sarna, sang anak meridoi dan mendukung.

"Anak mendukung dan bilang kasihan abah sendiri terus. Jadi, kalau menikah nanti ada yang mengurus," ujar Abah yang menyebut ini adalah pernikahan kali kedua dan menepis omongan orang bahwa Abah sering berkali-kali menikah.

Bahkan, lanjut Abah Sarna, selepas meninggalnya istri terdahulu, dirinya memang sebenarnya sudah menjadi cita-citanya menikahi perempuan lebih muda.

"Nikah ke yang lebih muda memang sudah cita-cita abah. Agak sulit mencari yang muda itu, sebab kadang abahnya suka tapi ceweknya enggak suka, nah sekarang barulah cocok. Seserahannya juga mendadak itu," ucapnya.

Viral di Media Sosial

Pernikahan beda usia yang jauh sampai 61 tahun terjadi di Subang sehingga menjadi viral di media sosial. Ya, mereka adalah Abah Sarna (78) dan Noni Novita Handayani (17).

Mereka menikah seminggu lalu di kediaman sang istri di Kampung Cicondong, Desa Sukamulya, Kecamatan Pagaden Barat, Subang.

Putri pasangan Umyati (55) dan Taslim (56) ini merupakan anak kedua.

Orangtua Noni pun mengaku mengizinkan anaknya menikah dengan seseorang yang justru umurnya hampir sama dengan kakeknya.

"Kalau saya sebagai orangtua yang meridainya. Dan memang awalnya kami sempat menolak karena saat Noni sekolah katanya sudah punya pasangan. Tapi, akhirnya jadi menikah juga," kata Umyati, Jumat (23/10/2020).

Ketika ditanyakan kepada Abah terkait tanggapan anaknya saat Abah Sarna mengatakan akan menikah kembali, Abah Sarna mengaku sang anak meridai dan mendukung.

"Anak mendukung dan bilang kasihan Abah sendiri terus. Jadi, kalau menikah nanti ada yang mengurus," ujar Abah.

Abah Sarna pun menambahkan menikah dengan yang lebih muda atau gadis, memang sebenarnya sudah menjadi cita-citanya sejak meninggal istrinya 7 tahun lalu.

"Nikah ke yang lebih muda memang sudah cita-cita abah. Agak sulit mencari yang muda itu, sebab kadang Abahnya suka tapi ceweknya enggak suka, nah sekarang barulah cocok. Seserahannya juga mendadak itu," ucapnya.

Sebagai informasi, Abah Sarna memiliki anak satu orang yang telah berusia 45 tahun.

Kini, Abah Sarna pun memiliki dua orang cuci, yang masing-masing cucunya berusia 19 tahun dan 7 tahun.

"Abah menikah dua kali, pertama ke istri yang meninggal dan kedua ke Noni," katanya

Noni Bilang Cinta

Noni Novita Handayani (17) yang viral menikah dengan seorang kakek bernama Abah Sarna (78) di wilayah Kabupaten Subang. Pernikahan kedua insan ini sempat viral dan ramai di media sosial akhir-akhir ini.

Ternyata, keduanya tinggal di Kampung Cicondong, Desa Sukamulya, Kecamatan Pagaden Barat, Subang.Saat ditemui, Abah Sarna dan Noni masing-masing menceritakan kisah cinta mereka yang berujung hingga ke pelaminan.

Noni mengaku tak tamat SMA dan hanya sekolah sampai kelas 11.

Ia lalu memilih untuk menikah dengan Abah Sarna yang terpaut jauh usianya mencapai 61 tahun.

Ketika ditanya apakah Noni mencintai dan menyayangi Abah Sarna, Noni menegaskan dia mencintai dan menyayangi Abah Sarna.

Noni mengaku ia tak menghiraukan apa kata orang lain, terlebih jika orang lain memandang hal yang negatif.

"Alhamdulillah enggak ada gangguan apapun. Teman-teman saya juga sempat terkejut," ujarnya.

Sementara itu, Abah Sarna saat Neng Noni bersedia untuk dinikahi, langsung cepat-cepat mempersiapkan segala halnya termasuk seserahannya dan mas kawin.

Abah Sarna menyebut dirinya memberikan mas kawin 11 gram emas dan uang Rp 10 juta.

Selain itu, kata Abah Sarna, ia juga membawakan kendaraan motor PCX dan barang kebutuhan rumah tangga lainnya.

"Abah bawakan emas 11 gram, uang Rp 10 juta dan motor, juga barang lainnya," ujar Abah. TribunNews





Berikan Komentar Via Facebook

Blogs Lainnya