Web Nikah, Transformasi Undangan Pernikahan Masa Kini

Web Nikah, Transformasi Undangan Pernikahan Masa Kini

Sabtu, 19 Desember 2020 09:41 WIB | 5.735 Views
Pernikahan merupakan salah satu moment penting untuk seseorang. Pernikahan dan segala sesuatu yang berhubungan dengannya memang selalu menarik untuk dibahas. Kita tentu ingin pesta pernikahan yang digelar dihadiri oleh keluarga, sahabat, dan orang-orang terdekat, bukan? Karenanya, kita memerlukan media untuk mengundang mereka.
Jika sebelumnya ada banyak orang yang masih menggunakan undangan pernikahan yang masih konvensional, yaitu undangan masih didesain kemudian dicetak sebelum akhirnya dikirimkan dalam bentuk fisik kepada para tamu yang akan diundang.

Saat ini seiring kesibukan dan mobilitas yang semakin padat, terkadang undangan yang sejatinya sudah kita persiapkan tidak sempat dikirimkan ke alamat tujuan. Akhirnya, banyak dari mereka yang terpaksa tidak hadir karena merasa tidak menerima undangan dari kita. Selain itu, ada banyak kekurangan dari undangan pernikahan cetak. Diantaranya, kita tidak bisa dengan mudah merevisi undangan yang salah ketik. Selain itu, sering kali kita menemukan cacat produksi saat mencetak.

Tapi tahukah kamu bahwa saat ini undangan pernikahan sudah mengalami transformasi? Salah satu alternatif cemerlang yang bisa kamu coba adalah membuat undangan pernikahan secara online. Lalu, apa sih undangan online itu?

Undangan pernikahan online adalah jenis undangan yang dapat diakses melalui fasilitas gawai seperti laptop, komputer, smartphone, dan sebagainya. Undangan ini akan otomatis mengirim tautan atau link ke gadget tamu undangan yang bisa diakses melalui Facebook, Twitter, email, dan sebagainya.

Seperti undangan cetak pada umumnya, undangan online via website juga dilengkapi dengan informasi lengkap mengenai nama penerima, hari dan tanggal acara, tempat, dan sebagainya. Namun selain itu, undangan pernikahan online juga dilengkapi dengan fitur-fitur menarik, yang akan menambah kesan dalam undangan pernikahan seperti dapat dibuat 3D, dilengkapi musik ataupun video pre wedding. Selain itu, penggunaan undangan online membuat kamu secara tidak langsung telah berpartisipasi dan turut serta dalam upaya pelestarian lingkungan. Hal ini dikarenakan, kamu tidak menggunakan kertas sama sekali. Menarik bukan? Apakah kamu juga salah satu yang ingin memilih menggunakan undangan online? Jangan ragu lagi!




Berikan Komentar Via Facebook

Blogs Lainnya